Cara Membuat Surat Permohonan Keringanan Denda Bank


Langkah-langkah Membuat Surat Permohonan Keringanan Denda Bank



1. Mulailah surat dengan menyebutkan identitas Anda, seperti nama lengkap, nomor identitas, dan nomor rekening bank.
2. Jelaskan mengapa Anda meminta keringanan denda dan situasi yang menyebabkan denda tersebut.
3. Jelaskan situasi keuangan Anda saat ini dan mengapa Anda tidak dapat membayar denda tersebut.
4. Sertakan bukti-bukti pendukung, seperti slip gaji, laporan keuangan, atau surat keterangan dari pekerjaan Anda.
5. Jelaskan rencana pembayaran Anda untuk membayar hutang Anda kepada bank.
6. Sertakan permintaan resmi untuk keringanan denda dan jumlah yang Anda mampu bayar.
7. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas perhatian bank terhadap permohonan Anda.
8. Tandatangani surat dan sertakan tanggal surat itu ditulis.


Contoh Surat Permohonan Keringanan Denda Bank



Kepada Yth.
Bagian Layanan Nasabah Bank XYZ
Jalan Sudirman No. 1
Jakarta
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (Nama Lengkap)
Nomor identitas: (Nomor ID)
Nomor rekening bank: (Nomor Rekening)
Saya ingin memohon keringanan atas denda yang dikenakan pada nomor rekening saya. Denda tersebut diberikan karena keterlambatan pembayaran pinjaman saya.
Saat ini, saya sedang mengalami kesulitan keuangan karena terkena dampak pandemi Covid-19. Gaji saya berkurang dan biaya hidup semakin tinggi. Oleh karena itu, saya mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajiban finansial saya.
Saya melampirkan bukti-bukti pendukung, seperti slip gaji, laporan keuangan, dan surat keterangan dari perusahaan tempat saya bekerja. Saya berjanji untuk segera membayar hutang saya kepada bank dan saya memohon agar bank memberikan keringanan denda kepada saya.
Saya sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak bank atas permohonan saya. Semoga permohonan saya dapat diterima dan saya berharap dapat segera membayar hutang saya kepada bank.
Hormat saya,
(Nama Lengkap)
Tanggal: (Tanggal Penulisan Surat)


Kesimpulan



Membuat surat permohonan keringanan denda bank tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat dan memberikan informasi yang jelas dan akurat. Jangan lupa untuk menyertakan bukti-bukti pendukung dan permintaan resmi untuk keringanan denda. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

close